WELCOME

Selamat datang di blog Dollar gratis! Mungkin ini suatu keberuntungan bagi Anda yang sedang mengalami masalah keuangan. Ataupun bagi Anda yang mempunyai penghasilan cukup masih cari tambahan. Juga bagi Anda yang sama sekali tidak mempunyai pekerjaan alias pengangguran, lowongan kerja pun teramat sukar didapat, dan kondisi keuangan Anda pun hampir dipastikan dalam keadaan sekarat.

Baiklah...! Buat Anda semua yang lagi cari solusi and informasi bisnis di internet, terima kasih telah mengunjungi blog ini. Mungkin solusi dan informasi untuk Anda itu ada disini. Masih penasaran? Silahkan jelajahi blog ini dan pastikan Anda baca semua postingan, jangan lewatkan juga iklan banner dan teks di blog ini, karena itu semua berharga bagi Anda.

Rabu, 19 Agustus 2009

APA ITU PAYPAL?

Paypal ?

PayPal adalah “jasa penengah atau broker” paling populer di dunia saat ini untuk transaksi online. Dahulu Moneygrams dan wire transfer menjadi standard pembayaran, namun sekarang lebih dari 99 juta pengguna internet lebih memilih PayPal untuk mengirim uang satu dengan yang lainnya. PayPal telah mendapatkan kepercayaan dan kenyamanan untuk transfer uang online, hampir 95% pembayaran eBay menggunakan PayPal.

eBay menggunakan PayPal sebagai perantara pembayaran lelang online mereka. Sebelumnya, eBay telah membeli Billpoint pada bulan Mei 1999 dan menjadikannya sebagai perantara pembayaran satu-satunya yang diakui oleh eBay walaupun pilihan untuk menggunakan metode pembayaran lain masih diizinkan. Pada bulan Februari 2000, rata-rata ada sekitar 200.000 penawaran barang per hari yang menggunakan PayPal, sedangkan yang menggunakan Billpoint hanya mencapai 4.000 penawaran saja. Bahkan pada bulan April 2000, sudah ada lebih dari satu juta penawaran yang menggunakan PayPal.

Akhirnya pada tahun 2002, eBay mengakuisisi PayPal seharga US$ 1,5 miliar. eBay belakangan menghapus layanan pembayaran melalui Billpoint untuk meningkatkan potensi PayPal. Banyak pesaing utama PayPal yang akhirnya bangkrut atau dijual, seperti Citibank C2IT yang ditutup pada akhir 2003, Yahoo! PayDirect yang tutup pada akhir 2004, dan layanan BidPay milik Western Union yang ditutup pada tahun 2005. Pesaing PayPal lain yang masih bertahan hingga sekarang antara lain adalah AlertPay, Liberty Reserve, WebMoney, dan Moneybookers.

Pada kuartal pertama 2006, total transaksi yang dilakukan melalui PayPal mencapai US$ 8 miliar, meningkat 41% dari tahun ke tahun.

Hari ini, PayPal telah menjadi alat pembayaran terbesar di dunia dengan lebih dari 153 juta account. PayPal dapat digunakan di 190 negara dan 17 mata uang yang berbeda di seluruh dunia. PayPal juga mendukung e-commerce global yang memungkinkan transaksi dengan lokasi, mata uang, dan bahasa yang berbeda di seluruh dunia.

Apakah Paypal lebih aman dari alat pembayaran online lain ?

Kebijaksanaan perlindungan tertulis untuk pembeli yang menggunakan Paypal menyatakan pembeli yang menggunakan Paypal dapat melakukan komplain dalam waktu 60 hari jika pembeli belum mendapatkan barang yang dipesan atau jika barang yang dipesan tidak sesuai deskripsi yang diberitahukan penjual. Jika pembeli menggunakan kartu kredit akan mendapatkan pengembalian uang chargeback dari perusahaan kartu kreditnya.
PayPal juga melindungi penjual dari pengembalian uang atau komplain tergantung situasi dan pembuktian, kebijakan perlindungan tertulis untuk penjual dirancang untuk melindungi penjual dari klaim pembeli yang mengaku telah mengirim uang yang tidak ada catatan bukti pembayarannya, setiap pembelian menggunakan Paypal selalu ada catatan bukti pembayarannya di account Paypal pengirim dan penerima uang, sebagai bukti jika benar telah terjadi pengiriman uang. Hal ini menjadi kelebihan utama PayPal dan tidak ada alat pembayaran lain yang mempunyai fasilitas ini.

Cara Kerja PayPal ?

Sebagai broker dalam transaksi online, PayPal mempermudah seseorang dalam melakukan pengiriman uang hanya dengan “email penerima”. Pihak lain tidak dapat melihat informasi kartu kredit atau account bank. Hal ini menjadi kelebihan PayPal dalam menjaga keamanan data pribadi penggunanya.

Yang harus disiapkan ?

Untuk mengirim atau menerima uang melalui PayPal, tidak diperlukan alat yang canggih atau dokumen-dokumen pembayaran lainnya. Yang perlu disiapkan hanya :
1. email.
2. dana PayPal baik dari balance, kartu kredit atau account bank.

Berapa Biaya PayPal ?

Tidak ada biaya untuk daftar PayPal dan juga untuk transfer dari Bank Account ke Account PayPal.
Pengguna akan dikenakan biaya yang kecil untuk :
* account PayPal Personal, akan dikenakan biaya jika menerima pembayaran melalui kartu kredit.
* account Premier atau Business, akan dikenakan biaya setiap menerima pembayaran.

sumber : http://www.ruangfreelance.com
 

©2009 Free Money 4 Your | by TNB | Distributed by Mumbai Mania